Sunday, 30 July 2017

CERITANYA CERITA : KLUB PANAHAN CIANJUR

Assalamualaikum...

Apa kabar sahabat whoopys? semoga dalam keadaan sehat walafiat ya... :) aamiin...



       Kali ini mimin mau sharing tentang pengalaman mimin melihat temen mimin yang mengikuti latihan panahan di Gedung Pramuka Cianjur. Awalnya mimin agak kaget juga ketika tahu bahwa ternyata di Cianjur ada klub panahan. Karena jarang denger juga dari orang-orang tentang olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan, dan fokus yang tinggi tersebut. Awalnya mimin dikasih tahu temen mimin yang memang sudah agak lama ikut klub panahan. Dan seketika itu mimin langsung excited denger hal tersebut, ditambah temen mimin nawarin buat liat dia latihan. Tanpa basa-basi, mimin langsung meng-iyakan ajakan tersebut. Dan kata temen mimin itu, latihan panahan biasanya dilakukan setiap hari sabtu dan minggu pagi/sore (tergantung kondisi). Singkat cerita, akhirnya mimin ikut nonton temen mimin itu latihan, temen mimin itu cewek, dan untuk ukuran cewek, dia lumayan anti-mainstream juga sih, karena jarang ada cewek yang mau milih olahraga panahan yang memang butuh tenaga ekstra buat narik busur dan juga menjaga fokus agar anak panah bisa pas menancap ke sasaran. Bravo deh buat temen mimin yang satu itu. 


      

    Melihat temen mimin sedang melakukan panahan, nampak seperti hal yang gampang guys. Kayak kalian cuma megang panah yang unyu-unyu, trus masukin anak panah, tarik busur nya dan whoosshhhh... gitu aja guys, piece of cake lah keliatannya.. wkwk. Sampai akhirnya temen mimin itu ngajakin mimin buat nyoba itu olahraga panahan. Dan ternyata, susah guys... -__- padahal alat panah yang digunakan itu masih tergolong alat panah sederhana yang terbuat dari kayu khusus yang belum modern. Keliatan ringan.. tapi kalo kalian coba, lumayan berat juga guys. Panjangnya juga lumayan, hampir sekitar 1,2 meter. Buat memfokuskan anak panah juga susah, kalo yang belum biasa, tangan bisa gemeteran karena butuh tenaga yang kuat untuk narik busur dan menahan busur sebelum panah dilepasin. Dan ideal nya, busur itu harus sampai menyentuh pipi, harus ada teknik-teknik khusus nya juga, nggak sembarangan guys. Lumayan seru juga sih.. enggak salah juga kenapa panahan menjadi salah satu olahraga favorit Nabi Muhammad.. :)



      Bagi kalian yang tertarik buat gabung dengan klub panahan (khususnya wargi Cianjur) kalian bisa langsung datang aja ke Kwarcab yang ada di Jln. Pramuka. Untuk biaya registrasi nya murah kok, cuma bayar 100 ribu aja buat pendaftaran awal. Selanjutnya hanya sekedar biaya untuk uang KAS seikhlasnya.. dan untuk prospek kedepan buat klub panahan ini, nanti akan ada beberapa kompetisi untuk di ikuti, sehingga anggota klub nanti akan terus dilatih oleh pelatih yang berpengalaman yang akan membimbing kalian sampai mahir dan meraih prestasi dengan mengikuti beberapa turnamen panahan baik di tingkat regional maupun nasional.

10 comments:

  1. Saya mau ikut latihan dong min boleh minta contact nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamulaikum mbk Riska, maaf baru balas.. :)

      kebetulan saya bukan member resmi, cuma sempat coba-coba aja sih, diajakin sama temen. Tapi kalo mbk Riska berminat gabung sama klub, nanti bisa saya hubungkan ke temen saya yang kebetulan jadi member. Untuk kontak nya, mungkin tidak di share disini mbk,kalo boleh, saya minta alamat email nya.. nanti saya kirim lewat email. :)

      Delete
  2. wah cianjur punya klub panahan. kalau mau gabung gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya, ada beberapa sih, salah satunya di UNPI sama di Kwarcab. Kalo di Kwarcab, agan bisa langsung dateng ke lokasi, pada hari sabtu atau minggu, tepatnya di belakang gedung kwarcab, disana agan bisa tanya-tanya langsung sama instrukturnya.. :)

      Delete
    2. Klo di UNPI gmn tuh cara daftarnya? Ada yg bisa d hubungi ?

      Delete
    3. wah, kalo di UNPI kurang tahu saya.. ngk punya kontak nya.. :(

      Delete
  3. Kang boleh minta kontaknya..saya pngin ikut latihan...

    ReplyDelete
  4. Boleh minta kontaknya gk? Tolong di email kesini min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kebetulan saya ngk ada kontaknya :(

      Bisa di cek langsung aja ke kwarcab tiap hari jumat atau sabtu.

      Delete

Iklan