Monday, 30 May 2016

TIPS UNTUK MELUPAKAN MANTAN (AGAR CEPAT MOVE ON)

Hallo sahabat whoopys, kali ini mimin kembali dengan postingan baru, mimin mau mencoba membahas tentang cincah.... yaa.. cincah cincah di dinding.. haha.. oke skip!!, maksud mimin adalah CINTA...

Siapa sih yang ngk kenal sama yang namanya CINTA? kalo ngk kenal, coba deh kenalan dulu.. kalo dah kenal deket.. lu pacarin dah.. wkwk..

Sebenernya apa sih cinta itu? kalo menurut pendapat saya pribadi, cinta itu adalah anugerah dari Allah yang melekat dalam diri manusia ketika manusia tersebut sudah mengetahui bahwa mereka membutuhkan orang lain. pada saat manusia sudah sadar bahwa mereka tidak bisa hidup sendiri, mereka mulai bersosialisasi dan membuat suatu interaksi yang pada akhirnya terjadi komunikasi secara berkala dan terus menerus. dari komunikasi tersebut, timbul lah rasa saling memiliki, dari rasa saling memiliki timbul rasa saling membutuhkan, dari rasa membutuhkan timbul rasa sayang, dari rasa sayang timbul lah rasa cinta, dimana cinta itu satu level lebih tinggi dari sayang, hal ini berbanding lurus secara vertikal maupun horizontal.. secara vertikal adalah cinta kita kepada Sang Pencipta, dan yang horizontal adalah rasa cinta terhadap sesama. wessss... gmna pengertian cinta dari mimin? udah keliatan intelek ngk? haha...
Tapi pengertian cinta itu sebenernya subjektif sih, tergantung persepsi orang masing-masing, karena tidak ada pengertian cinta secara eksplisit, dan tidak ada para ahli yang menyimpulkan tentang makna cinta atau cinta itu sebenarnya apa? karena hakikatnya cinta itu hal abstrak dan sulit kita jelaskan.


Namun, banyak sekali orang yang membatasi makna dari cinta, banyak yang mengartikan cinta itu hanya pada lawan jenis "pacar"... jadi ketika kita membicarakan cinta, maka secara tidak langsung kita berbicara tentang pasangan. padahal seperti yang mimin jelaskan sebelumnya, makna cinta itu luas sebenarnya, please bagi kalian yang masih close minded.. coba deh jadi orang yang open minded.. wkwk.. jangan membuat sesuatu yang makna nya luas menjadi sempit.

Sebenernya banyak orang yang terjebak dalam pikiran yang terlalu menitik beratkan pada apa yang mereka yakini meskipun salah, sehingga akan menyiksa dirinya sendiri.

Sekarang mimin coba masuk ke inti postingan kali ini, tentang bagaimana cara untuk melupakan mantan... karena saya yakin sahabat whoopys semua pernah mengalami jatuh cinta pada lawan jenis, terlepas dari istilah cinta monyet dsb. yang pasti dari jatuh cinta tersebut maka akan membuat para sahabat whoopys pengen sekali dapet pacar.. dan setelah dapet pacar, tiba-tiba hidup kalian berubah 180 drajat, dari yang asalnya tidak semangat belajar, atau tidak semangat dalam menjalani hidup dan merasa hidpunya monoton, tiba-tiba menjadi berwarna dan menjadi bahagia, dunia serasa milik berdua.. hhaa... namun harus kalian sadari ketika kalian mencoba membuat komitmen dengan lawan jenis (pacaran) maka kalian harus siap untuk menerima juga hal yang tidak baik nya, salah satunya adalah sakit hati.. dari sakit hati itu nanti timbul rasa kurang nyaman, dari rasa kurang nyaman, timbul masalah, dari masalah... timbulah mantan!! haha...

Untuk bisa melupakan mantan itu sebenarnya bukan perkara yang agak mudah ya sahabat whoopys, mimin juga pernah ngalamin sih... he.. dan bener-bener bikin down banget lah pokoknya..

Berikut, beberapa tips untuk kalian para sahabat whoopys yang mungkin sekarang lagi down gara-gara putus sama pacar dan merasa depresi, mimin kasih caranya biar kalian lupa sama mantan!!! jangan sampe gara-gara putus cinta, kalian berbuat hal-hal yang negatif dan tidak baik untuk hidup kalian sendiri.

1. Introspeksi Diri
oke, hal pertama yang mimin sarankan adalah introspeksi diri, kenapa harus introspeksi diri? karena ketika kalian memutuskan sebuah komitmen, pasti ada sebuah permasalahan, dan permasalahan itu melibatkan sebuah keadaan dimana ada salah satu yang menjadi "biang kerok" nya, dan masalah tersebut bisa apa aja, entah selingkuh, kurang perhatian, cuek, dsb. nah, ketika kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan... walaupun mungkin kalian tidak ingin putus, dan masih berharap pada si doi, padahal si doi udah ngk mau sama elo.. dan dari hal tersebut, membuat kalian ngk bisa lupain mantan dan berusaha sekeras tenaga untuk bisa balikan lagi, dan membuat keadaan yang tidak seperti biasanya, yang mimin maksud adalah, masih berhubungan tapi dalam lingkup "teman" yang seolah-olah masih pacaran. kalo menurut mimin, hindari hal tersebut.. karena hal tersebut akan membuat kalian makin susah lupain mantan!! coba deh buat instrospeksi diri, terlepas siapa yang salah.. pokoknya kedua belah pihak harus saling introspeksi dan mengakui kesalahan dengan berani dan bijak. kalo perlu saling minta maaf. mimin yakin cara ini bisa membuat kalian para sahabat whoopys yang lagi galau, bisa sedikit tenang hatinya.

2. Kurangi Intensitas Bertemu dan Berkomunikasi
nah, hal ini memang semestinya patut dilakukan guys, karena kalau kalian masih intens komunikasi.. mana bisa lupa sama mantan? -_- mau ngk mau ini harus dilakukan, kalo masih agak susah.. coba secara bertahap.. yang tadinya sehari bisa 10 kali menghubungi, coba dikurangi jadi 9 kali, selanjutnya jadi 8 kali dst. karena kalo kita pikir, sebelumnya kita kan ngk punya pacar dan fine-fine aja tuh... trus susah nya apa kalo kita kembali sendiri? alias ngk punya pacar?.. seharusnya ini hal mudah yang bisa kita lakukan...

3. Coba Hapus Foto-Foto Mantan
selanjutnya adalah dengan cara menghapus foto mantan, silahkan kalian coba hapus foto mantan yang ada di laptop, HP, dan medsos kalian. dengan cara tersebut lambat laun kalian akan bisa sedikit lupa tentang si doi, karena kalau tidak, kalian akan inget terus dan susah move on!! untuk foto yang terlanjur dicetak.. mungkin cara yang tepat adalah dengan dibakar.. haha.. ya, dibakar!! jangan ragu-ragu guys... karena itu cara ampuh supaya kalian bisa lupa dengan sang mantan!!. namun hal tersebut tidak berlaku dengan barang ya guys, kalo mantan kalian pernah ngasih barang, entah itu kaos, sepatu dsb. ya... kalo bisa jangan dibuang atau dibakar lah.. pake aja.. atau kalo emang udah benci.. kasihin aja sama orang.. wkwk..

4. Banyakin Kumpul Sama Temen
cara yang selanjutnya adalah, banyakin kumpul sama temen, dengan cara ini, maka kalian akan ada kegiatan yang otomatis akan membuat kalian lupa sama mantan. karena dengan menjalani keseruan bareng temen-temen, kalian akan mengerti bahwa pacar itu bukan segalanya, justru sahabat lah yang lebih berharga.. karena sahabat akan selalu bersama kalian, sedangkan pacar bisa aja putus.. tapi kalo lagi kumpul ma temen2, jangan coba sharing masalah kalian putus karena apa, atau ngomongin mantan bareng temen2.. itu malah bikin kalian inget lagi sama mantan.. -_- kalo udah kumpulan sama temen2 bahas yang fun2 aja.. ngk usah bahas masa lalu ya guys..

5. Mencoba Memaafkan
ini hal yang penting, coba deh kalian membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya sama mantan kalian semisalnya mantan kalian yang melakukan kesalahan ataupun sebaliknya, karena dengan cara seperti itu akan membuat kalian belajar untuk legowo.. dan belajar untuk ikhlas.

6. Jangan Mengunjungi Tempat yang Pernah di Kunjungi Berdua.
oke, disini akan mimin coba jelaskan sedikit, maksud dari jangan mengunjungi tempat yang pernah di kunjungi berdua itu adalah... ketika kalian mencoba ingin lupain mantan, tapi kalian malah pengen nostalgiaan sama tempat dimana kalian pernah bermesraan dan membuat kenangan disana.. untuk sementara, coba deh hindari hal itu. karena hal itu akan membuat kalian tambah inget sama mantan.. bukannya lupa. boleh saja kalian mengunjungi tempat tersebut, namun alangkah baiknya jangan sampai disengaja karena ingin mengenang kenangan masa lalu ya..

7. Banyak Mendekatkan Diri pada Sang Pencipta
banyakin shalat, banyakin istigfar.. karena orang yang baru patah hati biasanya suka lupa nih sama Allah.. pas pacaran lupa, pas putus juga lupa... -_- giliran lagi terpuruk banget, baru deh inget.. jangan sampai iman kalian luntur gara-gara galau.. tiba-tiba ngk mau ibadah, kerjaannya cuma nangis sama galau... bahkan ada yang mikir buat mengakhiri hidup. Gila!!!!!!!!!!!! please buang jauh2 pikiran kayak gitu.. kalian bunuh diri karena manusia.. manusia itu ngk sepantasnya diperlakukan seperti itu!! kalo putus.. ya cari lagi.. ngk usah sampe galau parah.. kalo kalian seperti itu, berarti kalian tidak dewasa!! cinta itu ngk harus selalu dengan menggunakan perasaan, tapi gunakan juga logika.. terkhusus buat para wanita.. -_- milih pacar yang akhlaq nya bagus.. jangan cuma modal ganteng, gaul, tapi tukang tampar, tukang jambak, ngomongnya kasar, tukang ngerokok, tukang ngumpul2 ngk jelas dsb. jangan serahkan masa depan kalian sama cowo2 kayak gitu.. kalo masalah ganteng mah, nanti juga disurga kalian bisa dapetin yang lebih.. modalnya apa? jadi cewe solehah.. kalaupun mau cari pasangan, yang baik orang nya.

8. Coba Sibukkan Diri dengan Berolahraga
ini tips terakhir dari mimin, supaya lupa sama mantan, coba deh kalian sibukkan diri.. dengan cara berolahraga, kalo kalian ngk suka olahraga, coba paksain buat suka.. karena olahraga itu penting!! daripada melampiaskan ke hal-hal negative mendingan olahraga atau hal positif seperti ikut kursus dsb.

itulah sedikit tips dari mimin supaya para sahabat whoopys bisa move on dari sang mantan.. ingat!! tips tersebut tidak akan berguna jika kalian menutup telinga dan membesarkan EGO.. cobalah untuk menerima setiap masukan dari orang lain dan cobalah menjadi pribadi yang baru.. yang lebih baik dan lebih dewasa.. pacar itu bisa dicari, tapi masa depan, kalian yang tentukan sendiri.. jangan sampai gara-gara galau dan susah move on, jadi mengorbankan masa depan kalian. 

No comments:

Post a comment

Iklan