Sunday, 19 January 2020

CARA MENGUBAH JENIS NOMOR DAN MENGHAPUS NOMOR HALAMAN PADA MS. WORD (BAGIAN 2)


Assalamualaikum sahabat whoopys! Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya! :)

Pada postingan sebelumnya, saya sempat membahas berkenaan dengan tips bagaimana cara membuat letak nomor halaman yang berbeda pada Ms. Word. Nah, sekarang pada bagian 2 ini, saya ingin memberikan tips tentang bagaimana cara mengubah jenis nomor dan menghapus nomor halaman pada Ms. Word. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan kalian klik insert - page number - format page number - number format - pilih angka romawi, kemudian klik OK!

2. Jika sudah, silahkan klik lagi insert - page number - bottom of page - plain number 2. Sekarang nomor halaman teman-teman sudah berubah jenisnya menjadi angka romawi :)

3. Kemudian untuk mengubah jenis angka tersebut kembali ke default pada halaman tertentu, silahkan kalian pilih dulu halaman mana yang akan diubah, kemudian klik page layout - breaks - next page.

4. Selanjutnya, klik bagian footer, lalu jangan lupa checklist different first page (lihat pada postingan sebelumnya), kemudian klik page number - format page number - pilih angka sebelumnya - lalu pilih start at 1 seperti pada gambar di bawah ini:



5. Nah, lalu bagaimana cara menghapus nomor tanpa mempengaruhi nomor halaman yang lain? Silahkan pilih halaman yang nomor halamannya ingin dihapus, tapi sebelumnya kita nonaktifkan link to previous pada halaman yang sebelumnya sudah dichecklist different first pagenya.



6. Jika sudah, silahkan blok nomor yang ingin dihapus, klik page number - remove page number (jangan gunakan tombol delete yang ada pada keyboard ya!)

Tambahan: jika yang ingin dihapus itu di halaman pertama, jangan lupa checklist dulu different first pagenya.

Untuk tutorial lengkapnya, silahkan tonton videonya di youtube saya! :)


No comments:

Post a comment

Iklan