Saturday, 27 August 2016

CERITANYA CERITA: DAPET JUDUL FILM PENDEK DADAKAN

       Hallo sahabat whoopys, welcome back!!. Kita bertemu lagi di Ceritanya Cerita Corner. Kali ini mimin mau cerita tentang pengalaman mimin kemarin nih. Pada perjalanan menuju kerumah selepas mimin pulang dari kampus. Tiba-tiba mimin mendapatkan ilham, ya ilham. Tapi bukan Ilham SMASH!. Maksud mimin, mimin dapetin ilham tentang judul film pendek. Begini ceritanya.....

     Waktu hari jumat kemarin, tepatnya pada tanggal 26 agustus 2016, mimin ada kegiatan pra-perkuliahan dikampus. Dan memang kegiatan mimin itu sudah berlangsung selama 3 hari dari hari senin, selasa dan jumat. Memang kegiatannya tidak begitu melelahkan, namun yang bikin mimin lelah adalah jarak yang harus mimin tempuh dari rumah menuju kampus. Berhubung mimin nggak ngekos di Bandung karena
satu dan lain hal sehingga mimin memutuskan untuk tetap di cianjur. Mimin jadi terpaksa buat pulang pergi menggunakan motor. Perjalanan dari Cianjur ke Bandung itu sekitar 1,5 sampai 2 jam an lah, tergantung keadaan lalin nya.

      Singkat cerita, waktu hari jumat itu mimin udah selesai kegiatan pra-perkuliahan nih. Karena waktu itu hari jumat, jadi mimin jumatan dulu di masjid yang ada di kampus. Setelah melaksanakan ibadah shalat jumat, mimin pun beranjak dan segera pulang kerumah. Namun, diperjalanan, mimin bener-bener ngerasa lelah banget. Nggak tahu kenapa. Padahal sebelumnya mimin dah makan. Pada saat perjalanan mimin sudah sampai cimahi, mata mimin bener-bener nggak sanggup buat melek. Padahal mimin lagi naik motor, gimana nggak bahaya tuh. Sempet kepikiran buat berhenti nyari pom bensin buat istirahat tidur. Tapi waktu itu keadaan lagi macet dan mimin agak males buat berhenti. Karena mimin juga ngejar waktu sih, biar nggak sampe rumah terlalu sore.

       Mimin nggak mau ngambil resiko, mimin coba buat berkendara dengan kecepatan dibawah 70 Km/jam. Tapi tetep aja mimin ngantuk dan tiba-tiba mimin nggak sengaja nutup mata entah untuk beberapa detik tuh, mungkin sekitar 0,5 detik lah, lagian ngapain diitung juga, wkwkwk. Waktu itu mimin bener-bener kaget guys, untung aja mimin punya kesadaran yang bisa dibilang keren lah. haha. Kalo orang lain kayaknya dah masuk ke parit tuh. atau nabrak beca. Tapi anehnya, setelah mimin terpejam sebentar, mimin udah nggak ngerasa ngantuk. Langsung bener-bener kayak orang yang habis bangun tidur. 

      Nah, dari situ mimin tiba-tiba terinspirasi. Kalo semisalnya kejadian ini dibikin film pendek kayaknya seru. Kenapa mimin berpikir bahwa kejadian yang sebenarnya berbahaya tersebut menarik buat dibikin film pendek?. Karena gini guys. coba bayangkan aja jika kita sedang berkendara, entah menggunakan mobil atau motor. Tiba-tiba kita mengantuk, bahkan sampai memejamkan mata, tapi kemudian kita masih bisa selamat dan tidak tertimpa kejadian yang buruk. Tapi bagaimana bila kita lihat dari sudut pandang lain. Pada saat kita memejamkan mata sejenak itu, sebenarnya kita sudah menabrak sesuatu atau sebenarnya kita sudah kecelakakaan (amit-amit, naudzubillah) dan kita tidak merasa bahwa kita sudah mengalami sesuatu, kita merasa biasa-biasa saja dan pergi menuju rumah. walaupun pada kenyataannya kita sedang berada di rumah sakit dan koma. jadi, kita yang sedang menuju rumah itu adalah jiwa kita yang "masih ada" dalam bentuk atau wujud manusia (wujud kita) yang dengan kekuasaan Allah ditampakkan wujudnya. Padahal sebenarnya jasad kita dan jiwa kita sudah terpisah. gimana? keren nggak? atau bingung? haha.. tapi bagi yang punya jiwa sutradara pasti bias nangkep apa yang mimin maksud. Mimin tertarik banget buat ngasih judul film pendeknya itu dengan judul "Ngantuk"

       Mimin pengen banget ngegarap film pendek nih, tapi sarana dan prasarana nya nggak ada. wkwk. waktu SMA juga mimin udah punya passion tentang dunia film. Mimin tertarik banget sama dunia Film. Dan mimin pengen banget suatu saat jadi sutradara dan bikin film pendek mimin sendiri, karena selama ini mimin cuma mentok2 jadi astrada atau editor aja. Walau nanti film mimin cuma tayang di youtube, tapi yang penting passion mimin bias tersalurkan.

ya begitulah ceritanya cerita kali ini, sampai bertemu nanti ya sahabat whoopys di ceritanya cerita season selanjutnya :)

No comments:

Post a comment

Iklan