Monday, 27 August 2012

PANTAIKU SAYANG PANTAIKU MALANG

           Hai sobat whoopys semua.. :D udah lama ngk posting lagi nih, skrng saya mau posting tentang pantai.. looh, knapa dengan pantai kita yang ada di indonesia?? :O.. baiklah.. langsung aja ke intinya,, kmrin, hari minggu tepatnya.. saya kebetulan berlibur, berwisata ke Cisolok, Sukabumi.. tempat pemandian air panas, tujuaan awalnya itu.. trus pulang dari situ.. ya sekalian istirahat di pantai nya.. sebelum kesana saya coba2 browsing dulu tentang Cisolok itu di Google, soalnya saya dan keluarga belum pernah kesana.. penasaran juga.. saya coba browsing,, ternyata saya mendapatkan informasi yg bagus.. dan foto2 tentang keadaan tempat wisata disana cukup bagus.. bayangan saya sih mungkin mirip kayak di Ciater.. :O ya begitulah paling tidak.. kami berangkat pukul 5 pagi.. sampai di Cisoloj sekitar pukul 10 pagian.. dengan keadaan macet.. dan jalan yang sedikit rusak di kota Pelabuhan Ratunya.. entah bgaimana ceritanya jalan kota seperti itu bisa rusak parah..,, sudah kecewa dengan keadaan jalan.. mungkin ketika di Cisolok bisa menikmati keadaan yg lebih baik lagi,, berendam di Air Panas.. :D kelihatannya enak.. ternyata setelah sampai ditempat wisata.. bayangan itu sirna sudah.. pengunjung membludak.. tempat wisata tidak terkelola dengan baik.. kotor!! banyak yang fandalisme/banyak coretan pilok di dinding2 tempat wisata.. kolam berendam penuuh sekali dengan orng2 yang mandi.. dan mereka tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan entah mereka sudah tidak malu atau mungkin sudah kebal -__-... gelar tikar disembarang tempat, menghalangi jalan orng.. ganti baju dimana aja.. cewe cowo sama aja.. tempat membilas pun tak ada.. 

              sampah berserakan dimana saja.. seolah mereka tak perduli.. yang ngnes nya lagi.. Tempat Sampah pun tak saya kunjungi.. yang ada malah tumpukan sampah di pinggir sungai tempat pemandian air panas... dan yg bikin saya terkaget2,, sbnernya niat awal saya ingin berendam.. udah bawa segala perlengkapan deh.. dri mulai baju ganti dll.. tapi melihat sikon nya seperti itu,, malaaas sangaattt lah.. -__-" ketika saya mencoba untuk membasuh muka di pinggir sungai air panas.. (memaksakan diri pengen coba) tiba2 ada popok hanyut... wleee... pada jorok2 tuh pengunjung.. pulang dari situ gatel2 dah.. bukannya malah sembuh.. kan konon katanya air belerang dapat menyembuhkan gatal2 pada kulit.. tapi ya buat sobat whoopys yang penasaran belum pernah kesana, dicoba saja :) lumayan ramai tempatnya.. tapi ya saya sarankan jangan pas hari libur.. ;(

           Selanjutnya saya ke pantai pelabuhan ratunya.. ternyata eh ternyata sobat whoopys.. keaddan yg sama pun terjadi.. sampah bergeletakkan dimana2.. aduuh, kasian pantai kita dikotori oleh orang2 tak bertanggung jawab... kita harusnya sebagai warga negara yg baik hrus bisa menjaga kekayaan sumber daya alam kita sendiri.. dan pemda pun harus ikut aktif, klo ngk kita, ya siapa lagi.. seminggu sekali atau sebelum hari libur dibersihin kek tuh pantai.. berdayakan penduduk sekitar.. seharinya dibayar sma pemda nya brapa gtu.. trus di pinggir2 jalan protokol menuju tempat wisata juga harusnya dibersihin.. jangan smpe ada sampah bergelatakan dimana2.. malu sama turis2 asing.. :( pantes JB pernah bilang Indonesia ini ngeri antah berantah.. harusnya sindiran itu bisa kita jadikan introspeksi diri kita.. dan juga bangsa kita :) jangan jadi bangsa yang acuh tak acuh, saling tuduh.. dsb.

ini sobat whoopys foto yang saya ambil.. cuma pantai nya aja.. pas dicisoloknya ngk sempet..






No comments:

Post a comment

Iklan